Trik Jitu Agar Bisa Menjadi Broker Properti ERA Indonesia

  • Whatsapp
Properti ERA

Banyak orang yang ingin tahu cara menjadi seorang broker properti, karena saat ini telah banyak peluang bisnis yang sangat menjanjikan, tidak terkecuali dengan menjadi seorang perantara dalam jual beli property atau broker properti yang di nilai bisa mendapatkan omzet yang tidak kecil setiap berhasil membantu menjual belikan property baik dari developer maupun dari pihak perseorangan.

Ada banyak cara agar bisa terjun langsung dalam dunia property salah satunya dengan menjadi seorang broker property. Yang bertugas atau berfungsi menjadi perantara dalam proses jual beli antara penjual dan pembeli. Untuk jadi eorang agen property yang hebat, haru mempunyai keahlian dalam melakukan negosiasi, jaringan pasar yang luas, atau juga harus memiliki keahlian dalam pembalikan transaksi. Bisini menjual belikan property atau sebagai broker property, merupakan sebuah peluang bisnis yang harus bisa menjaga kepercayaan dari client.

Jadi agen property adalah sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan, yang hanya berdasarkan kepercayaan yang harus di jaga dari para client yang telah menjalin kerja sama dengan broker property, kemudian tugas yang penting lainnya yaitu, memiliki fungsi untuk menjual belikan property dan menghubungkan antara penjual dan pembeli baik dalam menjual property rumah, apartemen atau pun property yang lainnya.

Untuk bisa menjadi seorang broker property tidak harus memiliki modal yang sukup besar atau juga bisa di jalankan tanpa modal sekali pun. Hal ini di karenakan seorang broker property hanya menjual belikan property milik orang lain mereka hanya sebagai perantara. Dengan begitu mereka hanya tingga mencari orang yang ingin menjual property serta harus bisa mencari orang yang sedang membutuhlan property tersebut. Jadi kamu tidak harus mengeluarkan modal besar yang hamper sama dengan bisnis jual beli rumah yang banyak di jalankan di luar sana seperti yang di lakukan oleh developer.

Jika, kamu kesulitan dalam mencari orang yang ingin menjual rumahnya, maka kamu juga bisa mencari seorang developer atau pengembang property baik perumahan, apartemen, dan lain sebagainya. Dengan begitu akan jauh lebih mudah untuk menemukan orang yang ingin menjula property, jika kinerja kamu sangat memuaskan saat pertama kali menjalin kerja sama dengan pihak developer, bisa saja nantinya kamu akan berkepanjangan dalam menjalin kerja sama tersebut.

Contoh Komisi yang di dapat Broker Properti

Saya akan contohkan komisi yang akan di dapat seorang broker property dari ERA Integrity, misalnya seorang broker property telah berhasil menjualkan rumah dengan harga sekitar 200 juta, maka sesuia dengan peraturan komisi yang telah di tetapkan oleh menteri perdagangan Indonesia yaitu menetapkan komisi dari seorang broker property professional adalah 2-5 persen. Dengan begitu jika broker properti berhasil menjual kan dengan harga 200 juta dan kita ambil komisi 2% saja. Maka komisi yang di dapat dari satu unit rumah yang terjaual adalah 4 juta.

Bagi kamu yang berniat untuk menjadi seorang broker property kamu harus melakukan persiapan-persiapan yang matag seperti:

  1. Menyiapakan alat komunikasi yang canggih
  2. Harus memperluas jaringan pasar
  3. Harus menyiapkan database dari calon pembeli potensial
  4. Proses nogosiasi yang aman dan nyaman dan sesuaikan dengan keadaan

Jika kamu ingin bisa menjadi broker property yang sukses kamu harus punya strategi yang hebat, berikut strateginya:

  1. Cari jaringan relasi yang luas dan banyak
  2. Harus bisa menjaga kepercayaan dari client
  3. Eratkan hubungan dengan relasi baik dari perbankkan dan notaris
  4. Listing yang update
  5. Negosiasi harus di tingkatkan
  6. Memperluas tentang wawasan dari dunia property
  7. Harus bisa menjadikan calon client sebagai mitra dalam bisni ini

Nah mungkin, itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai broker properti, semoga informasi ini bisa membantu kamu.

Related posts