Sebagaimana yang diketahui bahwa apartemen Green Pramuka City adalah sebuah hunian luas dengan konsep superblok di Jakarta Pusat. Di apartemen ini anda bisa tinggal dengan tempat yang strategis dan didukung berbagai fasilitas yang lengkap. Namun, jika anda tertarik untuk tinggal di apartemen ini, maka sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini :

  1. Sertifikat Hak Milik

Hal penting pertama yang harus anda ketahui sebelum membeli apartemen di Green Pramuka City adalah Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah yang diterbitkan setelah adanya pertelaan dari BPN. Nah, untuk mendapatkan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah ini, anda harus mendapatkan Perjanjian Pengikat Jual Beli atau PPJB terlebih dulu. Gunanya adalah supaya tidak timbul kesalahan persepsi antara anda dan pihak pengembang nantinya. Perjanjian Pengikat Jual Beli inilah yang akan dipegang anda sebelum sertifikat terbit. Dan dokumen inilah yang bisa anda gunakan jika ingin menjual unit apartemen yang dimiliki atau sekedar untuk mengalihkannya.

  1. Parkiran Apartemen Green Pramuka City

Sedangkan untuk parkiran, parkiran yang disediakan di apartemen ini sudah sesuai dengan regulasi atau aturan perparkiran dari Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2009.  Dalam hal ini, jumlah parkir yang disediakan oleh apartemen adalah 1:10 seperti yang sudah diatur dalam peraturan tersebut. Jadi, jumlah parkiran yang ada disini adalah 10% dari jumlah unit yang ada. Untuk parkir disini tentunya tidaklah gratis. Dimana, anda harus membayar carport, pengamanan parkir yang bisa memastikan kendaraan dan penghuninya nyaman dan aman. Adapun biaya parkir yang dikenakan di apartemen ini dikemas dalam bentuk kartu member. Paketnya adalah Rp 7.000/24 jam. Jika ingin lebih murah Rp 200.000/bulan.

  1. Wajib Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL)

Karena IPL sendiri memiliki banyak manfaat untuk pemeliharaan dan menjaga fungsi berbagai fasilitas yang dimiliki apartemen secara bersama. Seperti yang diketahui, bahwa apartemen Green Pramuka City ini memiliki fasilitas bersama yang sangat lengkap dan bisa anda gunakan kapan saja. Bukan hanya itu, apartemen ini juga merupakan benda, tanah dan bagian bersama yang membutuhkan pengelolaan supaya tetap bisa berfungsi dengan baik. Maka dari itu, untuk pengelolaan inilah biaya IPL itu diperuntukkan. Jadi, anda sudah sangat nyaman, efesien, dan untung jika tinggal di apartemen ini dengan semua fasilitas yang dimiliki serta berada di dekat tempat penting di seputaran Jakarta Pusat.

Guna menjaga kenyamanan anda, IPL diterapkan untuk membayar jasa perawatan dan sebagainya. Hal ini sesuai dengan peraturan daerah DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa : Siapa pun yang memiliki apartemen ataupun Sarusun baik itu perorangan ataupun Badan Hukum Wajib Membayar IPL. Penjelasan dari peraturan tersebut adalah untuk digunakan sebagai keperluan rutin atau biaya operasional dari apartemen itu sendiri.

  1. Ruang Terbuka Hijau

Seperti yang diketahui bahwa apartemen Green Pramuka City ini menawarkan konsep hunian hijau yang indah serta menyejukan. Dimana, konsep ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat kota yang menginginkan hunian nyaman dan terlepas dari hiruk pikuknya kehidupan perkotaan. Dimana, kompleks apartemen ini sudah diatur dengan konsep area hijau berupa green garden yang sangat asri. Green garden yang berada di kawasan apartemen ini merupakan fasilitas publik yang terbuka untuk seluruh penghuni apartemen.

Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya, khususnya bagi anda yang sedang membutuhkan hunia di pusat kota Jakarta.