Kini Kian Marak Modus Akun Palsu Sosmed BCA, Hati-hati Tertipu!

  • Whatsapp
Modus akun palsu sosmed BCA

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya ada banyak sekali tindak kejahatan cyber yang terjadi di era digital seperti sekarang ini. Masyarakat memang kian dipermudah dalam melakukan berbagai macam transaksi, apalagi yang berbasis keuangan. Namun sejalan dengan hal tersebut maka resiko untuk terkena tindak kejahatan juga kian tinggi. Belakangan ini cukup gencar dilakukan penipuan dengan modus akun palsu sosmed BCA. Pastinya banyak diantara Anda para nasabah yang sudah mengetahuinya bukan.

Faktanya sendiri media sosial memang dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan nasabah atau masyarakat. Dimana bank tersebut dapat berbagi informasi terbaru ataupun juga menjawab berbagai bentuk keluhan atau pertanyaan dari nasabah mereka. Mengingat jika seandainya perbankan tidak punya akun sosmed nampaknya memang akan ketinggalan dengan yang lainnya. Hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa memang tak semuanya dimanfaatkan secara positif, banyak juga oknum-oknum nakal yang menggunakannya sebagai sarana untuk melakukan tindak kejahatan.

Tak sedikit nasabah yang sudah tertipu hal tersebut, sehingga sangat penting bagi Anda untuk berhati-hati. Berikut ini diantaranya penipuan dengan modus akun palsu sosmed BCA yang wajib untuk Anda waspadai sehingga tidak sampai tertipu, yaitu:

  1. Akan ada akun yang mengatasnamakan bank BCA meminta untuk mengikuti Anda, padahal memang normalnya akun besar semacam ini tak akan melakukan hal tersebut, umumnya justru nasabah yang menfollow akun mereka, bukan malah sebaliknya.
  2. Akun tersebut juga akan mengirimkan direct message, setelah itu mereka akan mengirimkan pesan kepada Anda, dimana isi pesan tersebut sendiri adalah penawaran solusi layanan BCA kepada user di media sosial tersebut. Apalagi memang sekarang ini memang ada banyak sekali layanan terbaru yang dikeluarkan oleh bank BCA, hal ini umumnya dijadikan sebagai modus penipuan. Belum lagi terkadang beberapa orang yang juga tengah bermasalah dengan layanan bank tersebut biasanya juga akan langsung mengiyakan.
  3. Akun tersebut juga akan meminta sejumlah data, diantaranya mulai dari nomor kartu ATM, kode OTP, PIN, nomor CVV, kartu kredit serta berbagai macam data yang memang pada dasarnya menunjang aktivitas perbankan Anda. Umumnya akan ditujukan untuk membobol rekening Anda miliki. Padahal sebenarnya bank BCA sendiri tidak akan pernah meminta data-data semacam ini kepada para nasabah mereka.
  4. Tak menunggu waktu lama biasanya rekening tabungan Anda akan terkuras, begitu juga dengan kartu kredit Anda bisa saja akan langsung terpakai. Hal semacam ini tentunya sangat meresahkan bukan. Apalagi semakin kesini juga semakin banyak diantara modus-modus penipuan sejenis, bahkan lebih cerdas sehingga banyak yang tidak curiga.

Untuk itu maka harus diwaspadai sebelum mengikuti akun yang ada di sosmed, pastikan bahwa Anda mengecek keaslian dari akun tersebut terlebih dahulu. Apalagi memang pada dasarnya modus penipuan juga semakin marak terjadi. Ingat jika seandainya terjadi masalah atau mengalami kendala maka akan lebih baik bagi Anda untuk menghubungi customer service secara langsung saja.

Bisa langsung menghubungi HaloBCA ataupun juga nomor 1500888, jangan langsung percaya jika harus menghubungi nomor telepon yang tidak resmi. Modus akun palsu sosmed BCA yang kian marak terjadi ini jugalah yang menjadi alasan pihak BCA juga senantiasa memperketat atau meningkatkan keamanan mereka, sehingga nantinya tidak akan ada korban-korban lain yang dirugikan. Sebagai nasabah yang cerdas maka harus senantiasa berhati-hati dalam setiap bertransaksi. Sumber : Artikel BCA.

Related posts