Ini Dia Penanganan Gejala Virus Corona yang Benar

  • Whatsapp
Virus Corona

Pandemi corona merupakan hal yang saat ini membuat parno semua orang. Sehingga tidak heran apabila semua informasi baik berita di televisi dan juga internet semua membahas mengenai virus coronaBanyaknya informasi ini sendiri dapat untuk menjadi modal Anda agar dapat mengetahui informasi yang berguna untuk Anda lakukan dalam masa seperti sekarang ini. Seperti dengan melihat berbagai informasi yang ada di Halodoc yang menyediakan informasi lengkap dan juga terbaru mengenai perkembangan corona.

Dimana Halodoc menyediakan informasi yang lengkap mengenai virus ini mulai dari gejala yang bisa dirasakan. Gejala tersebut dibedakan menjadi dua yaitu gejala umum dan juga gejala yang sudah parah. Misalnya saja untuk beberapa gejala yang dirasakan ketika terinfeksi oleh virus ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Gejala pertama adalah ketika tubuh mengalami demam atau kenaikan suhu sehingga hal tersebut merupakan gejala umum yang dirasakan oleh tubuh ketika sistem imun bekerja untuk menghalau virus asing yang masuk ke tubuh.
  2. Gejala selanjutnya adalah ditandai dengan sakit tenggorokan hingga sesak nafas dan juga nyeri dada. Hal tersebut dapat dirasakan karena virus ini memang menyerang sistem pernafasan Anda sehingga seperti Sars, virus ini juga dapat membuat banyak penyakit gangguan pernafasan.
  3. Gejala selanjutnya adalah dapat untuk merasakan batuk terutama batuk kering untuk gejala awalnya dan bisa menyebabkan batuk berlendir ketika sudah parah.

Ketika merasakan berbagai gejala tersebut maka bisa untuk menanganinya dengan tepat. Dimana untuk penanganan tersebut juga tergantung dari gejala yang dirasakan. Misalnya untuk gejala ringan tentu saja bisa untuk diobati dengan lebih mudah. Untuk gejala ringan yang disebabkan oleh virus corona seperti demam, batuk, dan juga sesak nafas bisa untuk melakukan berbagai cara penanganan yang mudah seperti berikut ini:

  1. Cara yang pertama adalah dengan cukup mengkonsumsi obat yang dapat untuk mengobati sakit yang dirasakan. Seperti misalnya dengan mengkonsumsi obat pusing, obat batuk, obat demam, dan juga obat flu yang dapat ditemukan dengan mudah di apotek atau toko lainnya.
  2. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab ruangan yang digunakan di kamar atau rumah untuk membuat udara menjadi lebih segar.
  3. Menggunakan air panas ketika mandi yang akan memberikan efek baik untuk dapat meredakan sakit tenggorokan dan juga batuk.
  4. Istirahat yang cukup dan juga lebih banyak istirahat dengan mengurangi pekerjaan.
  5. Mengkonsumsi air putih yang cukup agar dapat mempunyai cairan tubuh yang banyak agar tidak dehidrasi.

Beberapa cara di atas merupakan hal yang bisa Anda lakukan ketika mempunyai gejala ringan apabila terinfeksi corona. Dimana ketika mempunyai gejala ringan dan sudah melakukan penanganan yang bisa dilakukan di rumah tetapi kondisi menjadi lebih parah maka bisa untuk segera berkonsultasi ke dokter. Dimana dokter nantinya akan melakukan perawatan yang tepat untuk kondisi pasien. Setelah melakukan pemeriksaan maka akan bisa mendapatkan rujukan pada pasien untuk mendapatkan berbagai macam perawatan yang tepat seperti beberapa perawatan berikut ini:

  1. Perawatan pertama yang merupakan rujukan dokter karena terinfeksi virus corona adalah isolasi di rumah sakit.
  2. Pengobatan selanjutnya adalah dengan mengambil serial foto toraks sesuai dengan indikasi.
  3. Melakukan terapi simptomatik.
  4. Melakukan terapi cairan.
  5. Menggunakan ventilator mekanis apabila mengalami gagal napas.
  6. Apabila juga mengalami infeksi bakteri maka bisa menggunakan antibiotik.

Related posts