Cara Memulai Bisnis Baju Thrift Shop

  • Whatsapp
Baju Thrift

Apakah Anda pernah membeli baju bekas? Belakangan, memang tren jual beli pakaian bekas ini banyak diminati oleh masyarakat. Untuk menjalankan bisnis thrift shop ini, Anda tidak perlu memiliki toko offline terlebih dahulu. Pasalnya, Anda tetap bisa berbisnis dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

Usaha thrifting ini menjadi salah satu bisnis yang layak untuk Anda coba. Namun, bagaimana cara untuk memulainya? Simak saja penjelasan lengkapnya berikut ini!

Jual Satu Produk yang Spesifik

Dengan semakin banyaknya orang yang berbisnis thrift shop ini, maka ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu produk fashion apa yang akan Anda jual secara spesifik. Dengan cara Anda memfokuskan pada 1 model saja tentu akan menjadi identitas atau ciri khas yang membedakan store Anda dengan store lainnya.

Disamping itu, dengan Anda menonjolkan satu produk yang spesifik tentunakan membuat store Anda menjadi rujukan konsumen ketika ingin mencari produk dengan model tertentu.

Tentukan Asal Produk

Sekarang, Anda pun harus menentukan dari mana akan mengambil barang yang akan Anda jual kembali. Sebaiknya, carilah tempat jual baju preloved yang kualitasnya memang masih bagus.

Anda bisa pergi ke pasar untuk mencari toko yang dikhususkan untuk menjual berbagai fashion item bekas dan masih berkualitas. Selain itu, pertimbangkan juga harganya. Carilah toko yang menjual barnag preloved dnegan harga yang masih terjangkau, sehingga ketika Anda menjualnya kembali harganya tidak terlampau mahal.

Perhatikan Kebersihan Barang

Salah satu faktor penting ketika Anda memutuskan untuk berbisnis pakaian bekasa adalah kehigienisan dari produk tersebut. Sebelum Anda menjualnya kembali, sebaiknya pastikan bahwa baju bekas tersebut sudah dicuci secara bersih. Selain itu, Anda juga bisa memberikan wawangian, atau jika bisa juga Anda setrika agar terlihat lebih menarik.

Keitka mencuci, sebaiknya rendam baju dalam air panas untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang ada didalamnya.

Tentukan Target Pasar

Tidak ada salahnya untuk melakukan riset kecil-kecilan mengenai target pasar Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam menyeleksi tipe produk sekaligus untuk menentukan strategi marketing apa yang paling tepat utnik menjaring konsumen baru. Dan inilah beberapa cara memulai bisnis baju thrift shop yang bisa Anda coba. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts